IMK : Faktor Manusia : Medan Penglihatan

  Selamat pagi, kenapa saya tulis selamat pagi karna sayanya nulis ininya pagi, masa saya bilang sore. Balik lagi sama saya, udah kenal belum kalo belum tetep dilanjut, kali ini saya akan membahas tentang tugas, oh tugas tugas lagi, ya begitulah namanya tugas menteror orang yang lagi sekolah, hah...ha, udahan ketawanya, kita langsung serius karnya kita rajin ngerjain, karnya kita mengerti, karnya kita juga pusing, karnaya apa lagi ya, begitulah tugas. Stop ngebahas soal tugas nanti ga jadi posting-nya, nah kali ini bahasan dalam artikel saya yaitu tentang IMK bukan INK, kan udah sayanya bilang di posting-an kemaren jangan bawa helm, kasihan helmnya dibawa - bawa, ga di ajak jajan, IMK tentang faktor manusia bagian medan penglihatan, langsung aja ke seriusnya, silahkan dibaca kalo mau.

   Medan penglihatan adalah sudut yang terbentuk ketika mata bergerak ke titik terjauh baik itu ke kiri maupun ke kanan. Medan penglihatan ini dibagi menjadi empat daerah, apa aja kita simak dibawah, jangan dimakan bukan kue.

1. Penglihatan Binokuler
    Apasih penglihatan binokler itu?, penglihatan binokuler itu adalah daerah dimana kedua mata mampu melihat objek dalam keadaan yang sama. pada dasarnya sudut mata bergerak ke kiri dan ke kanan adalah 62 derajat dan 72 derajat.

2. Penglihatan Monokuler Kiri
    Penglihatan monokuler kiri ialah daerah diaman mata kiri kita dapat bergerak ke sudut paling kiri.

3. Penglihatan Monokuler Kanan
    Penglihatan monokuler kanan adalah daerah dimana mata kanan kita dapat bergerak ke sudut paling kanan.

4. Daerah Buta atau Titik Buta
    Daerah buta atau titik buta ialah darah dimana kedua mata kita tidak dapat melihat objek.

   Itu adalah medan penglihatan mata kita, kalo ga paham sama tulisan nanti ada gambar diwah, kalo ga paham juga ya coba mengertilah, coba pahamilah, sebentar itu kayak lagu, cuma tebakan. Dibawah ada gambar yang mungkin dapat kalian ngerti dan paham, silahkan dilihat.


  
  Gambar diatas menunjukan perbedaan penglihatan disesuaikan dengan keadaan kepala dan mata. Agar lebih jelas sayanya akan mendeskripsikan dari gambar diatas ditulis dibawah.

Gambar (a). Menunjukan medan penglihatan ketika kepala dan mata diam.
Gambar (b). Menunjukan medan penglihatan ketika kepala dan mata digerakan secara bebas.


    Dibawah lagi juga ada video yang saya buat bareng temen saya, kurang bagus kualitasnya, agak ga jelas juga, mohon mengerti, kalo sudah, makasih, silahkan ditonton.


 
 
  Itu video nya semoga menghibur, kalo udah ditonton, jangan dimakan bukan kue. terakhir seperti biasa sayanya akan memberikan pendapat sedikit walau udah ngetiknya lama, mikir pula-lah. Medan penglihatan itu medan dimana mata kita mampu melihat objek dalam daerah tertentu, kalo semuanya itu hebat, luar biasa, dimana kita mengtahui batas daerah penglihatan mata kita baik kiri maupun kanan pada suatu objek, luar bisa ya, mata kita ini, bersyukurlah.

"Kemarin saya baca koran, ada orang yg meninggal gara2 narkoba, tapi Saya belum pernah dengar ada mahasiswa meninggal gara2 belajar"  Oleh Prof. Dr. Freddy Permana Zen.







Sumber :
www.google.com
https://humcomint.wordpress.com/2013/10/27/faktor-manusia-penglihatan/
Share:

1 comment: