Menjalankan Project Laravel

CST2 - Pada artikel sebelumnya saya sudah membagikan tentang bagaimana Membuat Project Baru di Laravel jadi bagi kawan-kawan yang belum tahu bagaimana cara buat project di laravel silahkan kujungi halaman Membuat Project Baru di Laravel. Ok tanpa basa-basi kita langsung aja praketekin.

Langkah-langkahnya

  1. Buka text editor yang kalian sukai disini saya menggunakan Visual Code dari Microsoft.
  2. Buka folder dimana project yang kita buat sebelumnya.
  3. Kita jalankan project yang telah kita buat. dengan cara mengetikannya di command line. sebelum menjalankan perintah artisan masuk terlebih dahulu ke dalam folder project yang kita buat. contoh :
  4. d:
    lalu tekan enter. diatas project yang saya buat terdapat di disk D. silahkan sesuaikan disk dimana project yang kawan-kawan buat. lalu....
    cd xammp/htdocs/blog/crud
    diatas adalah command untuk masuk ke direktory project dimana project yang saya buat berada didalam folder xammp/htdocs/blog/crud. kemudian ketikan:
    php artisan serve --port=90
    Port bisa disesuaikan dengan kebutuhan, secara default portnya 8000. dan hasilnya tarraaaa. laravel sudah bisa dijalankan.

Segitu aja untuk bagaimana menjalankan project laravel. jika ada yang harus ditanyakan tanyakanlah jang dipendam takut busuk nantinya. sekian, mohon maaf.
Share:

4 comments:

  1. Thanks, Infonya membantu.

    ReplyDelete
  2. saya sudah instal laravel tapi bagai mana cara menjalankan project laravel seperti project php di htdocs.

    saya masih bingung punya script berbasis laravel tapi gak tau cara menjalankan projectnya.

    ReplyDelete
  3. cara menjalankan artisan di server hosting online bagaimana gan?

    ReplyDelete