Usaha Perternakan Sapi Di Majalengka Ini, Bisa Jadi Contoh BUMDES

CST2 - Di desa Sukamenak, peternakan sapi dengan sistem alami dan ramah lingkungan berkembang. Aneka sistem dan teknologi sudah digunakan untuk kemajuan peternakan. Berawal dari program Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa ), kelompok tani Sawah Asem ini bermula. Kegiatan Bumdes di Desa Sukamenak ini sangatlah bagus karena memberdayakan warga desa untuk beternak sapi. Sehingga warga mendapatkan pendapatan lebih dari kegiatan ini. Bumdes harus mendesa, artinya kegiatan Bumdes harus benar-benar memberdayakan sumberdaya yang ada di Desa. Dan Beternak sapi bisa menjadi salah satu contoh.
Jika anda tertarik, bisa berkunjung ke peternakan sapi ini. Kelompok tani di sana sangat terbuka untuk berbagi ilmu. Anda bisa menghubungi admin Agrotani melalui website www.agrotani.com .atau melalui email agrotany@gmail.com . 
Narasumber : Ust. Ahmad Harnuruddin Zaki ( Ketua KelompokSawah Asem. Domisili : Desa Sukamenak Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka.
Untuk videonya silahkan ditonton disini, semoga dapat menginspirasi Desa - desa lain yang mau melakukan hal yang sama untuk kemajuan desanya.



Dilansir dari Agrotani.com
Halaman : http://www.agrotani.com/bumdes-harus-mendesa-usaha-peternakan-sapi-ini-contohnya/
Share:

0 comments:

Post a Comment