Ruang Lingkup Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Komersial

Ruang Lingkup Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Komersial


Ruang Lingkup
    Sejalan dengan berkembangnya permasalahan manusia, maka manusia harus menggunakan sumber daya secara eficien. Untuk melakukan hal tersebut, maka kita membutuhkan bantuan dengan kualitas yang tinggi dari komputer. Dalam kehidupan manusia, komputer dapat membantu dalam bidang:
  • Bidang Komunikasi  : Sebagai contoh nya SIMAK , yang terdapat informasi mengenai Nilai, jadwal, Tagihan dll. Ketika kita membutuhkan informasi maka akan muncul apa yang diinginkan, seakan-akan seperti berkomunikasi.
  • Bidang Kesehatan : Komputer dapat membantu untuk mendiagnosis penyakit, melakukan monitoring kondisi pasien, memberikan treatment yang cocok.
  • Bidang lalu lintas udara : Lalu lintas udara sistem berguna dapat dilihat sebagai system tertanam, meskipun melibatkan komputer mainframe dan berdedikasi dengan nasional jaringan regional antara bandara dan situs radar  masing-masing mungkin mencakup satu atau lebih sistem tertanam sendiri.
  • Bidang Pertanian : Komputer dapat mengkontrol robot yang melakukan kontrol terhadap hama, pemangkasan pohon, pemilihan hasil panen.
  • Bidang Pabrik : Komputer dapat mengkontrol robot yang harus mengerjakan pekerjaan berbahaya dan membosankan, inspeksi dan melakukan maintenance pekerjaan.






Thanks to :
  • http://indrawahyudip.blogspot.com/2013/11/subdisiplin-ilmu-dan-ruang-lingkup-ai.html
Share:

0 comments:

Post a Comment